materi sharing resource



Pengertian Sharing Resources
Sharing data (Resources) ialah membagi satu perangkat didalam suatu jaringan oleh komputer server ke seluruh komputer client, Contohnya sharing file / sharing printer, dengan cara menginstall di komputer server apakah aplikasi maupun langsung menggunakan media kabel dan nirkabel dan di konfigurasikan sehingga dapat diteruma oleh seluruh komputer client.
Fungsi Sharing Resource
Dapat menggunakan sumber daya secara bersama-sama. Misalnya seorang pengguna yang berada di ratusan atau ribuan km jauhnya dari suatu data, tidak mendapatkan  kesulitan dalam mengguanakan data tersebut dan seolaholah data tersebut berada di dekatnya.
 Tujuan Sharing Resource
Resource sharing bertujuan agar seluruh program, peralatan, khususnya data dapat digunakan oleh setiap orang yang ada pada jaringan tanpa terpengaruh oleh lokasi resource dan pemakai. jadi sharing resource adalah suatu usaha untuk menghilangkan kendala jarak.
Manfaat Sharing Resources
  • Menghemat waktu, tenaga dan biaya 
  • Dapat mengirim file dari satu computer secara langsung ke komputer lain dalam satu jaringan Satu device (contoh: printer) dapat digunakan oleh beberapa pengguna dalam satu jaringan.  
Contoh Sharing Resources 
·         Sebuah laptop yang menggunakan modem, dapat membuat jaringan yang baru ataupun membagi jaringan/koneksinya yang dapat dilakukan dengan  menggunakan media transmisi access point, switch, maupun wireless yang secara default sudah dimiliki oleh laptop dan mengijinkan user untuk menggunakan resource/sumber daya tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SOAL KELISTRIKAN SEARAH

SOAL LISTRIK DINAMIS